Iklan 336x280
Iklan 336x280
Buat pecinta ponsel dengan layar besar, iPhone 6s Plus dan Galaxy Note 5 bisa menjadi pilihan. Keduanya masuk kategori phablet yang diprediksi akan menjadi populer.

Dikutip dari Gigmaz, Kamis (5/11/2015), berikut beberapa kategori yang bisa menjadi acuan sebelum memeutuskan untuk membeli. Mulai dari secara dimensi hingga kapasitas baterai.
iPhone

Dimensi
iPhone 6s Plus memiliki layar lebih kecil tetapi tetap masuk kategori ponsel berukuran besar. Smartphone ini memiliki ukuran 3% lebih tinggi dan 3% lebih lebar dari Galaxy Note 5. Meskipun begitu, iPhone cenderung lebih tipis, yakni sekitar 4% dengan 7,3mm sedangkan Galaxy Note 5 7,6 mm. Kalau masalah bobot, Samsung sebagai pemenang dengan 11% lebih ringan, yakni 171 gram dari milik Apple seberat 192 gram.

Layar
Galaxy Note 5 memiliki layar 7% lebih besar dari iPhone 6s Plus. Dengan wajah Note kecil, memberikan rasio yang jauh lebih baik dari ukuran layar dengan ukuran ponsel.

Apple memiliki kepadatan piksel yang baik dengan 1.920 x 1.080 sedangkan Samsung memiliki kepadatan 2.560 x 1.440. Meskipun begitu, Note 5 cenderung lebih tajam dengan 518  ppi dibandingkan milik iPhone 6s Plus dengan 401 ppi.

Tampilan 3D Sentuh
iPhone 6s Plus memiliki generasi penerus dari teknologi Force Touch yang bisa ditemukan pada Apple Watch dan MacBook terbaru. 3D Sentuh memiliki tiga kedalaman berbeda memberikan cara-cara baru untuk berinteraksi dengan iOS.

Misalnya, menekan email dalam daftar kotak masuk akan membukanya seperti biasa. Tetapi jika menekan pada email itu, jendela pop-up akan memberikan sekilas cepat isinya.

Sensor Sidik Jari
Kedua perangkat memiliki sensor sidik jari berbasis sentuhan luar biasa. Apple mengatakan Touch ID di model baru memiliki kecepatan dua kali lebih cepat.

Baterai
Sayang, belum ada informasi untuk kapasitas baterai iPhone 6s Plus. Tapi kita tahu Apple memperkirakan waktu penggunaan ponsel baru Apple itu sama seperti iPhone 6 Plus yang dirilis tahun lalu.
Iklan 336x280

0 comments:

Post a Comment