Iklan 336x280
Iklan 336x280
Teknologi semakin hari terus berkembang, dahulu kita harus menggunakan pesan teks untuk menghubungi seseorang yang jauh dari tempat kita berada. Kini tidak perlu lagi berkirim teks untuk berhubungan dengan seseorang, tapi bisa melalui panggilan suara bahkan yang lebih canggih lagi sekarang ada panggilan video (video call).

Dengan melakukan panggilan melalui video call, kita dapat melihat langsung wajah dari seorang yang kita hubungi dan mungkin dapat mengobati rasa kangen. Dilansir dari Phonearena, Senin (26/10/2015), berikut lima aplikasi video call terpopuler di masyarakat :
Aplikasi

1. FaceTime
Hampir semua pengguna iPhone dan iPad akrab dengan FaceTime. Meskipun FaceTime tidak tersedia di perangkat mobile di luar Apple, tetapi aplikasi ini tetap menjadi salah satu aplikasi video call yang terpopuler.

FaceTime pada iPhone dapat diakses langsung dari aplikasi kontak, sehingga tidak harus melewati beberapa langkah sulit untuk membukanya. Sayang, aplikasi ini tidak memiliki lonceng dan peluit seperti pada aplikasi video call lainnya.

2. Google Hangout
Meskipun Hangouts merupakan aplikasi bawaan dari perangkat Android, tapi aplikasi ini juga telah tersedia di perangkat iOS. Sehingga memungkinkan para pengguna kedua platform tersebut untuk saling melakukan panggilan.

Selain memiliki kemampuan melakukan panggilan video ke setiap orang dalam daftar kontak, Hangouts juga memungkinkan 10 pengguna untuk dapat bergabung dalam panggilan grup. Fitur ini membuat Hangout menjadi aplikasi seru, jika ingin terlibat dalam percakapan video dengan seluruh keluarga ataupun teman Anda.

3. Viber
Viber memungkinkan pengguna untuk memilih antara mengirim video sesi chat atau terlibat dalam video live chat. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan untuk mengirim stiker, pesan, foto, pesan suara, atau bahkan berbagi lokasi.

4. Skype
Sebagian besar orang mungkin telah menggunakan Skype. Aplikasi satu ini adalah sebuah aplikasi video chatting yang tersedia untuk beberapa platform. Skype tersedia di iOS , Android , Windows bahkan pada Windows Phone .

5. Imo
Imo bukan merupakan aplikasi pesan lengkap seperti Hangouts atau Skype. Tapi Imo dapat menjadi pilihan untuk melakukan panggilan dan menerima video secara cepat.

Imo memiliki user interface yang sederhana dan intuitif, yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan video langsung dari kontak. Ini merupakan sebuah aplikasi sederhana untuk melakukan panggilan video, akan tetapi tentu saja aplikasi ini membutuhkan beberapa fitur tambahan untuk dapat bersaing dengan aplikasi panggilan video lainnya.
Iklan 336x280

8 comments:

  1. Imo bukan merupakan aplikasi pesan lengkap seperti Hangouts atau Skype. Tapi Imo dapat menjadi pilihan untuk melakukan panggilan dan menerima video secara cepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Viber memungkinkan pengguna untuk memilih antara mengirim video sesi chat atau terlibat dalam video live chat. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan untuk mengirim stiker, pesan, foto, pesan suara, atau bahkan berbagi lokasi

      Delete
  2. keren templatenya... pesen langsung dah... bener-bener mirip wordpresss langsung bungkus dah

    ReplyDelete
  3. Mantep banget Templatenya sangat responsif di akses dimoble maupun komputer. terimakasih Mas Bamz

    ReplyDelete
  4. Mantap bnag trmplatenya, ane juga pakai nih template

    ReplyDelete
  5. Kalo buat ganti ini kynya keren nih...!
    Tapi....... nunggu ah....

    ReplyDelete
  6. Bungkus 1 ya gan jgn lupa pake smbel yg pedess

    ReplyDelete